Kelurahan Kebon Jeruk Laksanakan Jumat Bersih di Kali Sekitaran Kebon Jeruk

Bandar Lampung, – Kelurahan Kebon Jeruk lakukan Jumat bersih dengan Tema Gebrak Kali di JL. Adi Sucipto Gg. Serumpun RT.002 LK. 1 Kelurahan Kebon Jeruk Tanjung Karang Timur. Jumat (22/09/2023).

Lurah Kebon Jeruk Rismeliyar S.E. mengatakan kalau kegiatan ini dilakukan atas perintah dari atasan untuk mengadakan Jumat Bersih (Jumsih) dan kali ini Rismeliyar bersama Ketua-Ketua RT, para Kepala Lingkungan (Kaling) dan beserta jajaran melakukan gebrak Bersih Kali di wilayah kelurahan itu.

 

“Karena di kelurahan wilayah kita ada warga kita juga yang berada disekitar kali jadi kita melakukan bersih-bersih kali yang berada di wilayah kita,” Rismeliyar

Berikutnya, Rismeliyar juga mengatakan ini untuk memberikan kesadaran kepada warga terutama kelurahan Kebon Jeruk untuk selalu menjaga kebersihan.

Ditempat yang sama Kaling 1 Kelurahan Kebon Jeruk bertutur kegiatan ini sangat bagus karena memberi contoh yang baik dan sekaligus mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kali.

“Alhamdulillah kita membersihkan kali ini karena memang ini udah menjadi kewajiban kita yang berada di sekitar kali untuk membersihkan dan merawat keindahan kali ini,” kata Reza

Selanjutnya, Reza berucap kalau kali ini juga sudah ditumbuhi oleh tanaman seperti singkong, Timun Suri, tomat dan Pohon Pisang.

“Semua sayur dan buah ini hasil dari masyarakat yang berhasil memanfaatkan kali ini dan alhamdulillahnya semua tanaman ini tumbuh subur,” Kata Reza.

Selanjutnya, Endang Sarifudin selaku ketua RT.006 mengatakan sangat mengapresiasikan kegiatan gebrak bersih kali ini karena warga juga sangat merasa senang apalagi warga juga ikut membantu membersihkan kali tersebut.

“Saya harap agar kedepannya masyarakat lebih peka dalam menjaga lingkungan dan membuat lingkungan kita lebih nyaman aman dan sejuk,” Ungkap Endang

Redaksi : Nando

Editor : Fernando Pratama (Aay)