Musdes Negara Batin Sampaikan Penetapan RKP 2022

Tanggamus, – Pemerintah Pekon/desa Negara Batin menggelar Musyawarah Desa (Musdes) pembahasan penetapan Rencana Kerja Pemerintahan (RKP) Tahun Anggaran 2022, di balai Pekon setempat, Kamis (23/12/21).

Adapun poin yang dibahas yaitu, BLT DD 40%, 8% Covid-19, pemulihan Ekonomi 20% dan Anggaran Ambulance.

“40 % maksimal, tetapi akan didata ulang sesuai kriteria dengan masyarakat yang ada, artinya anggaran BLT DD itu Fleksibel,” kata Mahdin Sekdes mewakili Mirza Yb Kepala Pekon Negara Batin.

Lanjutnya, “Untuk 8% Covid-19 itu kita ada Percepatan Vaksin, Jasa Input, Fooging DBD dan kebutuhan yang lain. Kemudian 20% Pemulihan Ekonomi itu ada Bumdes PKTD, SBS, SDGes, Puskessos, Profil Pekon, Pencegahan Stunting dan Oprasional Kebutuhan Pekon,” terangnya.

Dalam Rencana Kerja Tahun Anggaran 2021, menurut Mahdin banyak Program yang belum bisa terealisasi akibat dampak melonjaknya angka penularan Covid-19 dan beberapa persen anggaran masuk kedalam tahap percepatan Covid-19.

Selain itu, Pemerintah Pekon juga mengharapkan Bantuan Bak Kontainer Sampah guna mengurangi sampah sampah yang ada untuk mewujudkan Pekon Negara Batin yang bersih dan sehat.

“Kami akan terus berupaya untuk membersihkan lingkungan dari sampah yang berserakan ditengah Masyarakat, dan kami juga butuh bantuan dari Pemerintah Daerah terkait Oprasional Angkutan Sampah,” ujarnya.

Masih kata Mahdin, “Kami berharap, Pemerintah Daerah bisa membantu kami untuk merealisasikan segala bentuk kerja di Pekon untuk menjaga kesehatan masyarakat dan membangun Sumber Daya Manusia,” tukasnya.

Menyikapi hal ini, Fauzi Kasi Pembangunan Kecamatan Kobar Mewakili Firdaus Camat, dirinya sangat mendukung segala program kerja Pekon Negara batin yang telah ditetapkan pada Tahun Anggaran 2022 mendatang.

“Kami akan terus mendukung Program Pemerintah Pekon, selagi itu berdampak Positif untuk warga,” singkatnya.

Dikesempatan itu, Suharno Warga setempat berharap penuh kepada pemerintah Pekon Negara Batin supaya terus memberikan yang terbaik untuk seluruh warga.

“Kami harap, Pemerintah Pekon Negara Batin selalu memberikan yang terbaik,” tandasnya.

(Ibnu Mas’ud/ Agus)