Pilkada Damai, Tim Polda Lampung Silaturrahmi dengan Para Timses Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Lampung Timur

Lampung Timur, mitranusantaranews.com – Dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan sehat pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Polda Lampung selaku pengemban fungsi Kamtibmas lakukan silaturahmi kepada para Tim Sukses (Timses) Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur.

Kompol Yusvin Argunan bersama Tim Pemenangan Yusran Amirullah, SE – Dr. R. Benny Kisworo.

Kompol Yusvin Argunan menjelaskan, silaturahmi dengan Timses Calon Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Lampung Timur tersebut dilaksanakan dalam rangka mengajak seluruh Timses pasangan calon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan Pilkada tahun 2020, sebagaimana Maklumat Kapolri Nomor 3 Tahun 2020 tentang kepatuhan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020. Serta menghimbau agar bersama-sama menciptakan situasi aman dan kondusif selama tahapan Pilkada.

Kompol Yusvin Argunan bersama Ir. H. Yandri Nadzir (Ketua Tim Pemenangan Yusran Amirullah, SE – Dr. R. Benny Kisworo)

Ir. H. Yandri Nadzir Ketua Timses Paslon Yusron Amirullah-Benny Kisworo menyampaikan  akan mendukung penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan tahapan Pilkada tahun 2020. 

“Kami juga akan siap mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman dan kondusif serta bebas covid -19,” ucapnya.

Kompol Yusvin Argunan bersama Ali Johan arif, SE, MSi., Ketua Tim Pemenangan Zaiful Bokhari-Sudibyo.

Sementara Ali Djohan, SE., M.Si., Ketua Timses Paslon Zaiful Bokhari-Sudibyo mengatakan bahwa Pilkada dalam Pandemi Covid-19 sangatlah berbeda dengan Pilkada sebelumnya, proses kampanye saat ini dibatasi tentang jumlah massa dan penerapan protokol kesehatan. Tim Zaiful-Sudibyo berkomitmen untuk menjalankan Protokol kesehatan dan bersama-sama Polri menjaga situasi aman, kondusif dan sehat.

Kompol Yusvin Argunan bersama H. Noverisman Subing, SH, MM (Ketua Tim Pemenenangan Dawam Raharjo – Azwar Hadi).

Begitu juga dengan H. Noverisman Subing, SH., MM., Ketua Timses Paslon Dawam Rahardjo-Azwar Hadi juga menyampaikan Pilkada serentak tahun 2020 akan menjadi sejarah di Indonesia karena dilaksanakan pada saat pandemi Covid-19, beberapa jenis kampanye tidak boleh dilaksanakan sesuai dengan PKPU No. 13 Tahun 2020. Tim Dawam-Azwar akan melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, semoga Pilkada Lampung Timur tahun 2020 dalam Pandemi Covid-19 berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan dengan situasi aman dan sehat.

Kompol Yusvin Argunan bersama Wasiat Jarwo (Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur)

Seluruh Ketua Timses Calon Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Lampung Timur tahun 2020 mengucapkan terima kasih kepada Polri yang selalu menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta menjaga situasi aman dan kondusif pada Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Kompol Yusvin Argunan bersama Uslih, S.Pd.I (Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur).

Selain mengunjungi Timses, Tim Polda Lampung juga menyambangi KPU dan Bawaslu untuk menghimbau agar selalu profesional dan sesuai regulasi dalam setiap tahapan penyelenggaraan maupun pengawasan pada Pilkada serentak tahun 2020. (*)