Gubernur Arinal Hadiri Launching Buku Menakar Demokrasi Dalam Pandemi

Bandar Lampung mitranusantara– Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menghadiri acara Launching & Diskusi Buku “Menakar Demokrasi Dalam Pandemi”, di Warung Kopi WAW Lamban Gunung Jl. Agus Salim No.25 Sukadanaham Bandar Lampung, Selasa (13/10).

Turut hadir Plt Kaban Kesbangpol, Komisioner KPU, Dr.H. Ike Edwin, para Rektor atau yang mewakili serta OPD terkait.

Gubernur menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada penulis atas ide dan gagasan yang dituangkan di dalam buku Menakar Demokrasi Dalam Pandemi.

Situasi saat ini, Provinsi Lampung akan menyelenggarakan Pilkada serentak di 6 Kabupaten/Kota dimana di saat yang bersamaan, pandemi Covid masih melanda.

Gubernur mengatakan, Pilkada dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang ketat sehingga Pilkada ini tidak menyebabkan cluster penularan Covid-19.

“Jika kita mampu melaksanakannya, artinya kita bisa menempatkan bangsa ini sebagai bangsa yang mampu menjalankan demokrasinya dengan sebaik-baiknya meskipun pada saat pandemi Covid-19,” ujar Gubernur.

Gubernur juga mengucapkan selamat kepada Wendy Melfa sebagai penulis buku dan Dr. Azis Syamsudin sebagai pembahas utama serta kepada semua yang telah memberikan kontribusi positif dalam hal ikut serta memberikan sumbangsih pemikiran guna terbangunnya demokrasi yang baik pada saat bangsa menghadapi pandemi.

Wendy Melfa dalam kesempatannya menyampaikan dirinya berusaha untuk mencoba ambil bagian terhadap fenomena ini dan menyumbangkan pemikiran untuk dijadikan bahan diskusi.

“Pak Gubernur dan saudara sekalian, buku ini saya tulis mulai sekitar bulan Juni sampai kira-kira akhir September. Melihat fenomena yang sedang berkembang bahwa ada 2 peristiwa besar yang sekarang sedang kita jalani, kalau tidak kita lembagakan nanti peristiwa ini terlewatkan begitu saja. Oleh karena itu, izinkan kami mengajak kita semua untuk mencatatkan peristiwa ini dalam sebuah peristiwa yang Insya Allah bisa membangun sejarah kehidupan kita,” kata Wendy.

“Tentu kita mempunyai pengalaman dan pikiran-pikiran yang luar biasa. Harapan saya, semoga dengan hadirnya para tokoh ini bisa menyempurnakan tulisan ringan ini yang kemudian bisa bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat kita,” pungkas Wendy.(Red)